Kamis, 23 Februari 2012

Tips mudah meningkatkan dan stamina dan ketahanan tubuh

Tips mudah meningkatkan dan stamina dan ketahanan tubuh



Untuk cara-cara meningkatkan stamina disini saya tulis bagian-bagian termudah untuk anda terapkan sehari-hari. Sebab  seseorang  tidak akan mudah lelah dan jarang sakit, pada saat ketahanan tubuhnay cukup tinggi. Untuk itu saya jabarkan sedikit mengenai hal tersebut
Berikut cara meningkatkan stamina tubuh anda
1.       Berolahraga
Olahraga adalah cara terbaik untuk mengatasi tubuh yang mudah kelelahan dan berguna sebagai penambah kekebalan tubuh dari penyakit. Olahraga paling cocok berupa aerobik seperti lari, bersepeda dan olahraga lain yang menuntut banyak gerakan.
2.       Minum air cukup
Karena bagian terbanyak dalam tubuh berupa air, maka disaat tubuh kita kekurangan cairan maka aliran darah menjadi melambat dan butuh waktu lebih bagi sel tubuh untuk mendapatkan oksigen
3.       Makan bergizi
Makanan adalah kebutuhan pokok setiap manusia. Lewat makanan pula sari-sari makanan seperti; vitamin, protein, karbohidrat lemak dan lain-lain akan masuk ketubuh kita. Oleh karena itu berikan gizi ketubuh anda melalui makanan sehari-hari sesuai 4 sehat 5 sempurna.
4.       Makan sedikit tapi sering
Makan yang kita makan, membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk dicerna oleh tubuh kita. Untuk itu makanlah makanan yang berporsi kecil tapi sering, untuk mengurangi penimbunan gula darah. Kondisi ini akan menyebabkan gula darah yang dikirim ke sel otak untuk disimpan menjadi berkurang.
5.       Ubah kebiasaan
Kebiasaan sehari-hari pasti sudah dapat ditebak kondisi  ini akan menyebabkan kebosanan dan menyebabkan pengurasan energi, yang merupakan penyebab kelelahan.
6.       Istirahat cukup
Tubuh kita di program untuk bergerak dan saat tubuh kehabisan energi maka tubuh dituntut untuk meregenerasi energi kembali untuk pemulihan dengan cara istirahat yang berlangsung sekitar 90-120 selama waktu terjaga.
7.       hilangkan kebiasaan buruk
Mungkin diantara kalian memiliki kebiasaan buruk seperti merokok, minum-minuman keras, dan menggunakan narkotika. Saran saya segeralah hentikan kebiasaan tersebut, pikirkan dan renungkan baik-baik hal positif apa yang anda dapat dari kebiasaan tersebut.
Mungkin hanya inilah yang bisa saya sampaikan mungkin jika ada kesalahan saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar